Perlukah Harga Kursi Kantor yang Mahal?

Kita semua tahu bahwa di kantor pasti perlu adanya kursi yang baik untuk menjaga kenyamanan pekerjanya. Tapi, harga kursi kantor saat ini dapat dibilang tinggi. Adakah cara untuk menyiasatinya?

Salah satu hal yang dilihat oleh pekerja ketika melamar pekerjaan adalah lingkungan kerjanya. Lingkungan kerja terutama berbicara mengenai kondisi kantor, termasuk lokasi kantor, pencahayaan di dalam ruangan, akses menuju ruangan, luas ruangan dan lain-lain. Salah satu yang menjadi pertimbangan juga adalah interior kantor.

 

interior kantor

Interior Kantor

Interior kantor akan menentukan kenyamanan dari pekerja yang bekerja di dalamnya. Segala furniture dan hiasan yang ada di dalam kantor atau ruang kerja akan sangat berpengaruh pada kenyamanan pekerja. Warna dinding yang nyaman dilihat akan membuat pekerja lebih betah berada di dalam kantor, sehingga biasanya di dalam kantor warna-warna yang dipilih adalah warna-warna yang netral dan tidak membuat mata lelah karena perbedaan warna yang terlalu kontras. Selain itu juga, meja dan kursi kantor yang akan digunakan oleh pekerja seharian. Bayangkan bekerja diatas meja yang sudah rusak, atau kursi yang keras dengan sandaran yang berdecit setiap kali bergerak. Tentu tidak nyaman bukan?

Kenyamanan Pekerja

Kenyamanan pekerja di dalam kantor tentu akan memengaruhi kinerja pekerjanya yang akan berpengaruh juga pada kinerja perusahaan. Tetapi tentunya, ada harga yang harus dibayar untuk mendapatkan kenyamanan yang terjamin. Ingat dengan pepatah “Ada harga, ada barang”? Ya, semua pastinya tahu dengan pepatah itu. Namun apakah benar begitu? Apakah harga pasti menentukan kualitas dari barang diperoleh dengan harga tersebut? Kita coba ulik!

Ada Harga, Ada Barang?

kursi di kantor

Banyak yang bilang bahwa barang yang berkualitas baik akan memiliki harga yang lebih tinggi juga. Pastikah selalu begitu? Ya, pada umumnya memang begitu adanya. Hal ini karena barang yang berkualitas baik akan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas baik juga untuk membuatnya. Karena itu, harga jualnya pasti menjadi lebih tinggi. Contohnya adalah kursi kantor. Perbandingan harga kursi kantor yang tinggi dengan yang rendah akan dapat terlihat dari kualitas kain yang bersentuhan langsung dengan penggunanya. Bahan kain yang mahal dan murah akan terasa dari kelembutan, tekstur, dan durability kain tersebut. Kursi dengan kain yang lebih bagus akan tahan lama, tidak mudah sobek, bahkan ada pula yang tahan air. Kursi dengan kain yang agak murah akan terasa lebih kasar dan mudah sobek. Namun, hal ini juga tidak selalu menentukan kenyamanan pengguna kursi. Kita bisa siasati harga yang tinggi ini!

Menyiasati Harga Mahal!

Salah satu cara yang bisa dilakukan dengan merombak kursi lama yang sudah ada menjadi kursi baru! Pernahkan Anda mendengar “refurbish”? Refurbish adalah merombak barang yang sudah pernah digunakan untuk suatu periode waktu, yang diperbaiki menjadi suatu barang yang baru kembali. Untuk melakukan refurbish yang diperlukan adalah kreativitas Anda. Kursi kantor yang sudah robek kainnya, busa yang sudah tidak nyaman lagi, atau sandaran yang kurang nyaman, dapat dirombak kembali menjadi kursi yang baru! Barang-barang pelengkapnya dapat dicari di internet melalui online shopping, atau di tukang reparasi kursi. Dengan kreativitas, harga kursi kantor yang mahal dapat disiasati untuk mengurangi pengeluaran! Tidak perlu beli kursi yang baru! Kerangka kursi yang masih baik, masih dapat digunakan kembali. Dengan merombak, biaya yang dikeluarkan akan lebih sedikit daripada membeli kursi yang baru dengan harga tinggi dan Anda dapat melakukan modifikasi sesuai dengan keinginan Anda. Selain itu juga, Anda telah membantu mengurangi sampah! So, selamat mencoba!