Perbedaan GRC Board Dan Partisi Gypsum

Dahulu orang-orang memakai tripleks atau tembok sebagai pemisah antar ruangan, penggunaan Tripleks sangat mudah terbakar atau mudah rusak sehingga penggunaanya tidak tahan lama namuni semakin perkembangan  zaman yang pesat  dalam dunia industri khususnya porperti tripleks atau tembok biasa mulai tergantikan dengan adanya GRC Board dan Partisi Gypsum, Mulai digunakan karena terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan, Pilihlah bahan bangunan yang tidak mengganggu kesehatan penghuninya, Selian itu penggunaan GRC ataupun gypsum menambah nilai estetika dalam rumah atau bangunan kita. Orang-orang mulai bealih penggunaanya namun Banyak orang-orang mengira GRC dan Gypsum adalah hal yang sama namun kenyataanya ini adalah dua hal yang berbeda.

Partisi Gypsum

Berikut Adalah Perbedaan Antara GRC Board dan Partisi Gypsum

GRC terbuat dari campuran antara semen dan campuran glassfiber yang membuat permukaan GRC terasa halus dan cocok dipasang di ruangan yang memiliki kelembapan tinggi seperti di kamar mandi, dapur atau kamar tidur. Selain itu, GRC ini tidak akan berjamur atau kena rayap, bahkan GRC bisa tahan api yang mana apinya tidak mudah merambat cepat. Sifatnya yang kuat sehingga tidak mudah rusak atau rapuh atau rembes.  Karena sifatnya yang kuat GRC Board awet atau tahan lama sekitar 25 tahunan atau lebih kita tidak perlu menggantinya cepat dan dalam perawatanya juga tidak sulit karena tidak mungkin memiliki noda atau bekas rembesan.

GRC Board

Dalam pemasanganya pun mudah karena bisa berbentuk mengikuti sesuai bentuk seperti melengkung atupun lainnya dalam pemasangan pun lebih cepat, tidak perlu diplamir lagi karena permukaan GRC lebih halus, GRC juga bisa digunakan untuk pembatas ruangan. Untuk Harga GRC tidak terlalu mahal, dengan harga segitu sesuai dengan kualitas yang dimiliki GRC.

Lalu bagaimana dengan Partisi Gypsum? Partisi gypsum juga bisa digunakan untuk pembatas ruangan, Bahanya tidak terlalu berat dan mempunyai berbagai desain yang memperindah ruangan. Seperti pada umumnya gypsum ini memiliki sifat yang tahan terhadap api namun gypsum ini juga memiliki sifat yang lebih mudah rusak atau bocor karena tidak memiliki sifat yang tahan air dan tentunya akan berjamur dan tidak akan tahan lama meskipun gypsum ini ada yang tersedia tahan air namun harganya pun lebih mahal ketimbang yang biasa. Dalam pemasangan Gypsum lebih mudah dan memiliki sifat fleksibel sehingga dalam pemasanganya pun rapih namun mudah rapuh atau rusak jika terkena benturan, Untuk harga partisi gypsum dan Harga GRC pun berbeda untuk partisi gypsum lebih murah dan terjangkau ketimbang yang GRC. Partisi Gypsum ini lebih mudah ditemukan di pasaran atau mungkin banyak digunakan oleh masyarakat karena harganya lebih murah

jika kalian yang ingin membangun rumah atau gedung dan memiliki budget yang kurang bisa gunakan partisi Gypsum sebagai sekat atau pemisah antara ruangan, namun dipastikan genteng atau penutup rumah atau gedung tidak ada yang bocor karena gypsum tidak memiliki sifat tahan air sehingga rentan rusak atau berjamur hal ini tentu membuat keindahan bangunan tidak terlihat bagus lagi tetapi jika kalian memiliki budget lebih bisa menggunakan GRC sebagai sekat ruangan meskipun sedikit mahal namun semua itu terbayar semuanya dengan kualitas seperti kuat, tahan lama, tahan air, tahan api, tidak mudah rusak dan pemasangan dan perawatanya pun lebih gampang.