Mengetahui Perbedaan Vertikal Blind Dan Horizontal Blind

Harga vertical blind sampai berapaan sih? Bagus yang mana? Vertikal blind atau horizontal blind. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sebagai orang awam yang ingin membeli material blind, sebaiknya pahami dulu kedua benda ini. Mempelajari benda ini akan membantu kita dalam menentukan jenis blind mana yang paling tepat.

Perbedaan Vertical Blind Dan Horizontal Blind

Blind merupakan benda yang digunakan sebagai tirai. Blind difungsikan sebagai bahan yang dimanfaatkan sebagai penutup jendela. Jendela ini ditutup dengan tujuan mengurangi atau memperbesar intensitas cahaya yang masuk. Ada begitu banyak material atau bahan yang dapat digunakan. Namun seiring perkembangan waktu, gorden dianggap mulai ketinggalan zaman sehingga masyarakat mulai beralih pada blind.

Perbedaan Vertikal Blind dan Horizontal Blind

Ada yang mengatakan bahwa harga vertical blind murah dan tidak semahal horizontal blind. Hal ini bisa saja benar mengingat keduanya terbuat dari bahan yang berbeda. vertikal blind merupakan material penutup jendela yang terbuat dari kain, Polyester dan semacamnya. Bahan-bahan yang digunakan bisa dikatakan lebih merakyat.

Horizontal blind biasanya terbuat dari platik, vinyl dan sejenisnya. Terkadang horizontal blind juga dapat terbuat dari kayu maupun bamboo. Di sini lah salah satu perbedaan yang cukup terlihat antara vertikal blind dan horizontal blind. Semoga sampai di sini pembaca dapat mulai memahami perbedaan antara keduanya.

Sekarang perbedaan pada bentuknya. Dari nama yang digunakan pembaca seharusnya sudah bisa memahami perbedaan antara keduanya. Sesuai Namanya, Vertikal blind ini berbetuk atau dipasang secara vertikal. Material ini dipasang dari atas ke bawah. Berbeda dengan horizontal blind. Horizontal blind dipasang secara horizontal alias menyamping.

Baca juga: Yakin Sudah Bersih? Ini Cara Ampuh Cegah Lumut Di Kamar Mandi

Pemasangan ini mengakibatkan bahan pembuatnya berbeda. Horizontal blind membutuhkan bahan yang kuat dan tahan lama. Horizontal blind ini sangat cocok digunakan untuk rumah yang memiliki jendela tidak lebar. Jendela yang sempit dan tinggi kemudian berjejer sangat cocok memanfaatkan horizontal blind.

Rumah atau jendela yang menggunakan horizontal blind dapat terlihat lebih elegan dan modern. Ada sisi modern sekaligus klasik apabila horizontal blind yang dipakai terbuat dari kayu. Pengaplikasian horizontal blind memang sangat cocok bagi rumah warga. Bisa dikatakan material yang satu ini sangat direkomendasikan untuk diaplikasikan pada bangunan rumah.

Berbeda dengan horizontal blind, vertikal blind bisa memanfaatkan bahan dari kain. Jadi pemasangannya hampir sama dengan gorden pada umumnya. Vertikal blind ini bisa dibuka dan ditutup. Penggunaannya bisa diterapkan pada kamar rumah sakit, kantor, maupun hotel. Ruangan-ruangan seperti ini memiliki bentuk jendela yang lebar dan intensitas cahaya yang besar.

Pemasangan vertikal blind sangat cocok pada ruangan-ruangan yang digunakan banyak orang. Intensitas yang masuk bisa disesuaikan dengan senang hati. Cahaya yang masuk bisa full. Penggunaan vertikal blind juga bisa memunculkan suasana modern dan tidak ketinggalan zaman. Baik horizontal blind maupun vertikal blind baik digunakan pada waktu tertentu.

Fungsi utama dari bahan blind adalah mengatur intensitas cahaya. Benda ini dapat dijadikan sebagai pengganti gorden yang sudah tidak relevan lagi. Gorden sudah ketinggalan zaman dan tidak modern. Masyarakat sekarang lebih menyukai sesuatu hal yang terlihat simple dan elegan. Hal ini dianggap sebagai salah satu wujud modern dan kekinian.

Setelah membaca ulasan mengenai perbedaan vertikal blind maupun horizontal blind diharapkan masyarakat dapat menentukan pilihan blind yang akan diterapkan. Ingat, tidak ada yang terbaik. Semuanya baik jika ditempatkan pada tempat yang tepat.