Jual Semen Harga Murah April 2019

Jual Semen Harga Murah April 2019

Semen merupakan salah satu bahan utama dalam konstruksi bangunan. Semen berfungsi merekatkan batu, bata, batako atau bahan banggunan lainnya untuk menjadi dinding bangunan. Orang-orang yang tidak bergerak di bidang konstruksi pasti menyangka semen hanya memiliki satu bentuk dan satu jenis saja. Namun, sesungguhnya semen memiliki berbagai tipe yang berbeda pula harganya.

Jenis-Jenis Semen berdasarkan Materialnya

Jenis semen dapat kita lihat berdasarkan material atau bahan dasar semen tersebut. Karakteristik bahan dasar semen dapat menentukan jenis semen untuk bangunan-bangunan tertentu.

1. Semen Portland

Semen ini yang umum diketahui banyak orang. Semen Portland berbentuk bubuk dengan warna abu kebiruan sehingga sering disebut semen abu-abu. Bahan dasar semen Portland adalah batu kapur yang diolah dengan suhu tinggi, sehingga semen jenis ini umum digunakan untuk bangunan rumah.

2. Semen Putih

Semen putih sesuai warnanya memiliki warna putih yang netral. Umumnnya semen putih digunakan untuk lapisan keramik hingga dekorasi interior atau eksterior bangunan.

3. Semen Campur

Semen campur adalah semen Portland yang memiliki tambahan kelebihan khusus tergantung jenisnya.

  • Semen Portland Composite Cement (PCC) memiliki material yang tahan sulfat, kedap air, dan mudah diratakan.
  • Semen Portland Pozzolan Composite Cement (PPC) memiliki material tahan terhadap sulfat, hidrasi dan panas sedang.
  • Special Blended Cement (SBC) memiliki material khusus untuk pembangunan konstruksi bangunan pada air laut.
  • Semen Thang Long memiliiki material khusus yang tahan terhadap sulfat sehingga cocok untuk konstruksi bawah tanah dan air.

4. Semen High Alumina

Semen high alumina memiliki karakteristik tahan terhadap serangan asam karena proses pembuatan semen dengan pemanasan tinggi di awal. Semen ini umumnya digunakan untuk pembuatan beton tahan api, panas dan korosi.

5. Semen Anti Bakteri

Semen Anti bakteri merupakan campuran semen Portland dengan bahan anti bakteri. Semen ini umum digunakan untuk bangunan yang rentan bakteri seperti kolam renang, pabrik makanan, dan sebagainya.

Merk Semen di Indonesia

Selain jenis semen berdasarkan materialnya, terdapat juga jenis semen berdasarkan merk-nya. Di Indonesia terdapat banyak brand semen ternama. Diantaranya adalah semen berikut:

1. Semen tiga roda

Merk Semen tiga roda adalah yang paling umum digunakan sebagai bahan bangunan di Indonesia. Tiga roda telah memenuhi bermacam standarisasi produk yaitu: SNI (Stadar Nasional Indonesia) dan EU (European Standard).

Baca juga: 5 Tipe Gordyn Untuk Jendela

2. Semen Holcim

Semen Holcim memiliki keunggulan berupa micro filler particle yang mengisi rongga dengan sempurna. Hasil perataan semen akan menjadi kuat dan halus. Selain itu semen holcim memiliki sertifikasi green label yang berarti produk ramah lingkungan.

3. Semen Gresik

Semen Gresik memiliki  kualitas terbaik dan kokoh untuk setiap bangunan. Semen Grasik juga terbukti ramah lingkungan dengan sertifikasi ISO 14001.

4. Semen Padang

Semen padang adalah semen tertua di Indonesia. Semen ini memiliki kualitas tinggi dan masih digunakan hingga sekarang. Harga semen ini rata-rata lebih murah dibanding brand lainnya.

Harga Jual Semen April 2019

Berikut kami lampirkan daftar harga jual semen terbaru April 2019. Harga semen dilihat dari jenisnya, brand, dan berat sak semen.

HARGA SEMEN
SEMEN GRESIK 40kg Rp.42,000
SEMEN SEGITIGA RODA 50kg Rp.54,000
40kg Rp.46,500
SEMEN PC 40kg Rp.47,500
SEMEN MERAH PUTIH 50kg Rp.55,000
SEMEN HOLCIM 50kg Rp.50,000
40kg Rp.44,000
SEMEN BATU RAJA 50kg Rp.85,000

Daftar harga berikut merupakan perkiraan harga semen yang umum dijual di Indonesia. Namun, harga ini dapat berubah tergantung tempat jual semen yang Anda beli. Toko-toko di kota besar seperti Jakarta, Bogor atau Bandung umumnya menjual semen lebih mahal daripada kota-kota kecil.