Buat Kesan Beda dengan Jendela Aluminium? Siapa Takut?!

Indonesia merupakan negara yang hanya memiliki dua musim yaitu kemarau dan hujan. Namun, akhir – akhir ini cuaca sedang tidak menentu. Pagi hari masih panas tahu – tahu nanti malam sudah hujan. Hal ini menjadi penyebab permasalahan rumah yang terbuat dari bahan dasar kayu, seperti jendela berbahan dasar kayu. Masalahnya terjadi ketika kusen jendela maupun jendela terkena percikan air hujan. Akibatnya jendela akan mudah rusak dan tidak terawat. Semakin rentan jendela terhadap air hujan maka akan semakin sering kita mengantinya dengan yang baru sehingga membuat kita semakin sering menggeluarkan biaya perbaikan. Oleh karena hal ini, ada banyak alternatif yang ditawarkan untuk menanggulangi permasalahan kayu yang rusak.

Salah satu contoh alternatif yang digunakan adalah dengan mengganti bahan dasar kusen jendela dengan aluminium. Meski terdengan sangat aneh kusen jendela aluminum ternyata sudah sangat banyak digunakan. Ini dapat menggurangi dana keluar kamu loh. Bahan dasar aluminium juga digunakan pada pintu – pintu rumah dan hotel. Manfaat yang paling dirasakan adalah karena pemasangannya yang cukup praktis.

Jendela Aluminium

Manfaat Kusen Aluminium

Sebelum akhirnya memutuskan untuk mengganti kusen kamu dengan bahan aluminium, ada baiknya kamu tahu dulu apa keuntungan lainnya yang ditawarkan oleh kusen jendela aluminium berikut ini.

1. Anti Rayap

Dari namanya dapat kita pastikan bahwa kusen ini terbuat dari aluminium, sehingga manfaat yang paling pertama dirasakan adalah anti rayap. Jika kusen terbuat dari bahan dasar kayu, maka rayap akan sangat mudah masuk melalui lobang – lobang yang dibuat pada kayu. Selain itu, kusen aluminium direkatkan dengan menggunakan lem sealant pada tembok. Hal ini membuat kusen lebih rapi dan rayap akan kesusahan untuk masuk melalui celah.

2. Anti Karat

Selanjutnya, kusen yang terbuat dari aluminium juga anti karat. Sebagaimana yang sudah dijelaskan diatas bahwa Indonesia sedang mengalami krisis cuaca, maka warga Indonesia tidak perlu takut jendela mudah rusak dengan bahan aluminium ini. Aluminium tidak memiliki campuran bahan besi yang sangat mudah berkarat saat terkena hujan dan panas matahari.

3. Tahan Api

Bahan dasar kayu dapat dibakar oleh api lebih cepat dibanding aluminium, sehingga ini dapat menjadi keuntungan dari kusen jendela aluminium. Selain itu kayu juga mudah menyebarkan api saat terbakar.

4. Tidak Lapuk

Keuntungan selanjutnya masih berkaitan dengan cuaca di Indonesia yaitu panas dan hujan. Saat kusen aluminium terkena panas dan hujan tidak akan mudah lapuk karena tidak terbuat dari tumbuhan. Masa tahan kayu akan lebih lama dari pada aluminium.

Baca juga: Mendesain Instalasi Gas Yang Dikombinasikan Dengan Konsep Ventilasi Udara Dan Aliran Listrik

5. Terlihat Modern

Aluminium dapat dibuat dengan berbagai bentuk dan warna, hal ini menjadikan keuntungan selanjutnya para pengguna kusen aluminium. Dimana aluminium dapat dibentuk agar terlihat lebih modern dan terkini. Meski warna yang dapat dibuat pada kusen aluminium hanyar beberapa, tetapi kita juga bisa menambahkan powder cutting agar tampak lebih keren. Kusen aluminium juga dapat memperindah rumah minimalis kamu loh. Dan tentunya saat ini sudah banyak yang jual kusen aluminium tinggal dipasang.

6. Perawatan Mudah

Karena keuntungan yang sudah dijelaskan diatas, maka keuntungan selanjutnya dari aluminium adalah perawatan nya yang sangat mudah. Tidak akan mudah berkarat jika terkena air akan membuat kita lebih mudah membersihkannya.

7. Pemasangan Mudah

Keuntungan terakhir ini berhubungan dengan keuntungan nomor lima. Dimana sudah ada banyak penjual kusen aluminium yang langsung jadi dan tinggal dipasang, sehingga tidak akan menyusahkan kamu sebagai pembeli.

Masih kurang puas dengan beberapa manfaat kusen aluminium diatas? Coba deh langsung memasangnya maka kamu akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak dari kusen berbahan dasar kayu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *