5 Keuntungan Lampu Led Fleksibel Yang Hemat Energi

Lampu termasuk sumber cahaya yang berguna bagi manusia untuk kehidupan sehari-hari. Terutama pada malam hari dan memberikan efek luar biasa dan menerangi berbagai kota di dunia. Keberadaannya termasuk alat elektronik yang mengkonversikan arus listrik menjadi cahaya dan menerangi kegelalapan. Bahkan dengan kemajuan teknologi, kini terdapat lampu led strip yang multifungsi dan viral dikalangan anak muda.

Lampu Led Fleksibel

Lampu Led dibekali sirkuit semikonduktor yang berfungsi akan bercahaya saat dialiri tenaga listrik. Uniknya, tidak akan terlalu menghasilkan panas layaknya lampu lainnya. Tak heran banyak masyarakat menggunakannya karena dapat digunakan dimana saja dan pastinya tahan lama karena memiliki beragam keuntungan.

Keuntungan Lampu Led Yang Bernilai Hiburan

Siapa sangka, lampu led strip cukup memukau dan membuat orang ingin meyaksikannya tatkala menyala. Apalagi bentuknya yang unik yaitu memanjang dengan chip SMD led yang memiliki banyak jenis dan warna. Selain itu dapat digunakan untuk berbagai hal seperti penerangan seperti biasanya, penerangan etalase atau furniture agar memberikan efek hidup. Apalagi pemasangannya juga fleksibel karena double tape tersedia dibelakang lampu. Hal itu bertujuan agar saat mematikannya cukup melepaskan dan merekatkan dengan mudah. Untuk itu dibawah ini ada 5 keuntungan yang diperoleh, antara lain:

1.  Tidak Cepat Panas

Kunggulan penerangan yang pertama adalah tidak cepat panas tatkala digunakan. Hal itu terjadi karena pemancar cahayanya menggunakan LED dimana satu daya Led sangat rendah, sekitar 0,04 sampai 0,08 wat. Bahkan dapat dipasang pada akuarium dan mempercantik ikan-ikan didalamnya karena cahayanya tidak akan terpengaruh oleh air yang ada diakuarium dan mempengaruhi ikan.

2. Warna Warni

lampu led strip Warna Warni

Lampu led strip memancarkan cahaya yang berwarna-warni dan membuat siapa saja yang melihatnya terpukau. Tentunya perbedaan cahaya itu tidak menimbulkan sakit pada mata maupun kepala karena tidak silau. Sejatinya, warna warna tersebut dihasilkan dari lampu itu sendiri beserta tingkat lecerahannya yang tinggi untuk komponen pemancar cahaya.

3. Memiliki Umur Yang Panjang

Setiap orang menginginkan penerangan yang berumur panjang dan dapat digunakan setiap hari. Tak heran produsen LED selalu mengembangkan inovasi baru agar konsumen puas dan menjadi penerangan yang memadai dan multifungsi. Untuk itu cahaya yang dipancarkan tahan lama dan memiliki umur panjang. Seperti dapat memberikan cahaya secara nonstop selama 24 jam dan umurnya mampu bertahan selama 10 tahun.


Baca juga: Bosan Mengecat Tiap Tahun? Ikuti Tips Ini Agar Cat Tembok Awet


4. Ramah Lingkungan

Saat ini produksi rumah kaca semakin meningkat dan berdampak buruk pada kelangsungan hidup manusia dibumi. Untuk itu kehadiran lampu Led menjadi hal tepat karena ramah lingkungan dan tidak menimbulkan efek rumah kaca karena pembuatannya terbuat dari bahan ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Tentunya semuanya itu aman untuk kelangsungan hidup sehari-hari dan tidak menimbulkan kerusakan lingkungan.

5. Penjagaan Aman

Selain menimbulkan efek hiburan karena beragamnya warna yang dipancarkan, juga aman karena sudah lulus uji percobaan. Apalagi suplay tegangannya rendah, yaitu DC 12 Volt dan aman digunakan untuk semua orang termasuk anak-anak. Walaupun begitu, bagi anak-anak wajib didampingi agar anak-anak tetap aman dan mengetahui pengunaannya dengan baik.

Dunia modern memang sanggup memunculkan trend-trend yang unik dan bermanfaat seperti lampu led strip yang memiliki daya tarik kuat. Sebagai masyarakat cerdas, wajib membangun Indonesia agar sejajar dengan negara lain dengan memberikan inovasi maupun sikap yang bijak. Misalnya menjaga bumi agar tetap sehat dan kekayaannya dapat dinikmati anak cucu kelak, caranya dengan menggunakan penerangan yang hemat energi dan ramah lingkungan.